Kamis, 19 Juli 2012

Cara Mematikan Autorun

Hai sobat, kali ini saya akan coba mengulas trik bagaimana Cara Mematikan Autorun pada windows XP dan windows 7. Kenapa kok perlu mematikan fungsi autorun pada windows karena saat ini banyak sekali malware dan berbagai jenis virus lainnya yang menyebar melalui flasdisk. Apabila fungsi autorun pada komputer yang bersih enable maka apabila ada flashdisk bervirus yang dihubungkan komputer akan ikut tertular.

Virus komputer ini nantinya selain bisa mencuri data-data penting juga mampu membuat komputer menjadi crash/hang. Itu karena virus akan melakukan banyak proses di belakang layar dan memakan banyak ruang memori sehingga program-program yang kita jalankan tidak mempunyai akses ke memori dan komputer pun menjadi hang.
Jadi, mau tidak mau kita musti menonaktifkan fungsi autorun tersebut demi keamanan, kecuali kalau anda memiliki antivirus versi pro yang kinerjanya mumpuni.
Cara Mematikan Autorun pada windows XP
1. Klik tombol Start -> Run.
2. Ketik gpedit.msc dan klik OK.
3. Klik pada User Configuration –> Administrative Templates –> System.
4. Double klik pada Turn Off Autoplay.
5. Klik option Enable.
6. Pada option Turn off Autoplay on, pilih All drives.
7. Klik OK.
Cara Mematikan Autorun pada windows 7
1. langkah pertama buka Contol Panel > Hardware and Sound > AutoPlay
2. hilangkan tanda centang pada bagian Use AutoPlay for all media and devices (lihat gambar)
cara mematikan autorun
3. selanjutnya ketik gpedit.msc pada menu Run dan tekan enter
mematikan autorun windows 7
4. Pada Local Group Policy Editor klik 2X Turn off AutoPlay.
5. Pilih Enable untuk mematikan fungsi AutoPlay.
Bila fungsi autoplay pada komputer kalian sudah dinonaktifkan, dan suatu hari mau menaancapkan flashdisk ke komputer jangan sekali-kali melakukan double click atau open pada drive tetapi klik kanan – explore.
Semoga dengan tips Cara Mematikan Autorun Windows XP dan Windows 7 ini bisa bermanfaat bagi kalian semuanya terutama yang sering menghubungkan flashdisk ke komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar